Ketahui 4 Kriteria Rumah Idaman Berikut Ini

Source: Qhomemart
 

Setiap orang ingin memiliki rumah idaman. Tidak hanya bisa dijadikan hunian, tapi juga bisa membuat penghuninya merasa nyaman dan tenang tinggal di dalamnya. Ukuran nyaman itu sendiri tidak cukup dinilai dari besar kecilnya luas bangunan rumah, tapi bagaimana desain rumah sederhana dan lingkungan tempat tinggal pun turut menjadi pertimbangan.

Sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkan rumah idaman yang pas di hati. Ternyata bukan hanya jodoh yang sulit dicari, namun menemukan atau membangun rumah idaman juga tidak sepenuhnya mudah.  Lalu apa saja kriteria rumah idaman yang selama ini sering didengungkan? Yuk cari tahu. 

Akses yang Mudah
Ukuran bangunan rumah kini tidak menjadi patokan rumah idaman, lebih dari itu ada hal yang lebih penting, yakni kemudahan aksesnya. Memiliki rumah yang berada di pinggiran kota mungkin bisa membuat Anda lebih tenang karena tidak ramai dengan hiruk pikuk lalu lintas yang padat. 

Tapi ada masalah lain yang muncul, yaitu Anda kesulitan menjangkau tempat kerja yang notabene berada di pusat kota. Inilah mengapa perlu pertimbangan yang tepat saat Anda memutuskan untuk mencari tanah kosong untuk dibangun rumah atau membeli rumah yang sudah jadi. Prioritaskan kemudahan aksesnya agar memudahkan kegiatan sehari – hari. Jangan memilih rumah yang berlokasi jauh dari pusat kota. 

Mudah Menjangkau Fasilitas Umum
Selain kemudahan akses, pertimbangan lain dalam memilih rumah idaman adalah Anda harus memastikan bahwa rumah yang dibeli atau dibangun dekat dengan fasilitas umum. Fasilitas umum disini bisa saja halte bus, pusat perbelanjaan, pasar dan lainnya. 

Lebih penting lagi jika Anda sudah memiliki anak berusia sekolah, usahakan untuk membangun rumah di lokasi yang tidak jauh dari sekolah anak. Dengan begitu istri Anda bisa langsung mampir berbelanja usai mengantar atau menjemput anak tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan. 

Aman dari Banjir
Bagi Anda yang tinggal di kota – kota besar seperti Jakarta tentu khawatir jika musim penghujan tiba, maka banjir pun mengancam. Sebagai antisipasinya, pilihlah lokasi rumah yang aman dari banjir. Periksa kembali apakah lingkungan sekitarnya mempunyai daerah resapan yang layak sehingga bisa menampung air hujan. Selain memiliki desain rumah sederhana yang menarik, Anda juga harus memikirkan perihal ini mengingat nantinya Anda akan menempati rumah dalam waktu yang lama. 

Layanan Listrik, Air dan Jaringan Telepon yang Memadai
Desain rumah sederhana semakin lengkap jika di dalamnya terdapat fasilitas pendukung yang memadai. Ya, Anda harus memastikan bahwa rumah yang akan ditempati memiliki layanan listrik, air dan jaringan telepon yang baik. Kesemuanya memudahkan urusan rumah tangga, terutama istri Anda yang kesehariannya harus berkutat dengan seabreg urusan rumah. 

Demikian tadi beberapa kriteria rumah idaman yang bisa Anda jadikan pertimbangan saat membeli tanah untuk dibangun rumah atau memilih rumah baru. Walaupun demikian, Anda juga bebas memilih rumah dengan pertimbangan pribadi, sebab kesemuanya kembali lagi pada kebutuhan Anda dan keluarga.

Posting Komentar untuk "Ketahui 4 Kriteria Rumah Idaman Berikut Ini"