3 Cara Memilih Jersey Sepeda Sesuai Jenis Bersepedanya


Hingga saat ini, masih banyak orang yang bertanya, apakah jersey sepeda untuk MTB berpeda dengan jersey sepeda yang digunakan untuk road bike? Sejatinya, baik itu jersey sepeda untuk MTB ataupun road bike, keduanya tidak mempunyai perbandingan yang begitu signifikan. Dari keunggulan bahan misalnya, jersey sepeda tipe apapun dirancang secara khusus untuk menghadirkan perputaran udara secara maksimal.

 

Walaupun demikian, secara desain mungkin perbandingan bisa saja ditemui. Terkadang ketika kita bergabung dengan sebuah perkumpulan sepeda, tetapi jersey komunitas belum dibentuk, akan terdapat banyak perbedaan yang mencolok. Artinya, setiap anggota bisa saja memiliki desain dan model yang berbeda-beda, bahkan secara jenis penggunaannya.

 

Nah untuk kalian yang mempunyai kegiatan sepeda road bike ataupun MTB, agar tidak salah membeli atau bikin jersey sepeda, pastikan kalian membaca artikel ini hingga tuntas. Semoga mencerahkan! 

 

Ukuran
APabila jenis bersepedamu road bike, hal mana kecepatan berpacu jadi target utama bersepeda ini, sebaiknya kalian perlu memilih jersey sepeda yang berdimensi bodyfit ataupun ketat di badan. Dengan jersey yang ketat, model ini dapat mengurangi benturan dengan angin sehingga laju sepedamu dapat dipacu secepat mungkin.

 

Sebaliknya untuk kalian yang bertipe MTB, sebaiknya kalian perlu memilih jersey sepeda yang mempunyai dimensi sedikit longgar di badanmu. Sebagaimana yang diketahui bersama, bahwa bersepeda MTB kadangkala memerlukan atraksi, manuver, serta gerakan-gerakan yang lain buat melewati medan pegunungan. Dengan jersey yang longgar, kalian dapat bebas menghasilkan gerakan-gerakan terbaik tatkala menaklukan medanmu. 

 

Lengan
Untuk kalian yang bertipe sepeda road bike, sangat disarankan memilih jersey yang mempunyai lengan pendek. Sebagaimana penjelasan di atas, perihal ini dimaksudkan buat kurangi gesekan ataupun perlawanan dengan udara atau angin, sehingga kecepatan stabil.

 

Sebaliknya untuk kalian yang mau menggeluti bersepeda MTB, kalian dapat memikirkan pemilihan lengan jersey yang lebih panjang. Dengan jersey model ini, nantinya diharapkan dapat melindungi kalian dari gesekan ranting tumbuhan, serta kendala yang lain di jalanan. 

 

Tipe Kain
Sebagai informasi, jersey sepeda nyaris tidak akan ditemui tipe kain dari katun. Hal ini disebabkan watak kain katun yang sangat mudah meresap keringat. Sebaliknya, jersey sepeda mempunyai prinsip yang berbeda. Hal mana keringat tidak untuk diserap kain, namun dialirkan keluar lagi ke udara guna melindungi keringnya pakaian. Dengan pakaian kering, peforma pesepeda jadi optimal.

 

Bayangkan saja ketika jersey sepeda menggunakan kain ala kadarnya. Begitu pesepeda banjir keringat, bukannya kering, pakaian justru menjadi basah. Selain mengurangi peforma, pakaian yang basah berpotensi menimbulkan efek masuk angin kepada pesepeda.

 

Bermacam-macam model jersey terbaik yang cocok dengan jenis bersepeda kalian, saat ini dapat dengan sangat mudah didapatkan di custom.co.id. Sesuai namanya, kalian dapat custom sendiri desain kalian lho. Keren bukan?

Posting Komentar untuk "3 Cara Memilih Jersey Sepeda Sesuai Jenis Bersepedanya"