5 Daftar Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo Reno 4F

Klikpintar - Oppo punya banyak pilihan tipe smartphone yang hadir dengan kualitas memuaskan sesuai kelasnya. Salah satu produk Oppo yang cukup bisa diandalkan adalah tipe Reno 4F. Kali ini akan dibahas apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari tipe smartphone Oppo yang satu ini. 

Kelebihan
Oppo Reno 4F didesain memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan apalagi untuk sekadar pemakaian harian. Berikut adalah beberapa kelebihan dari produk smartphone ini: 

1. Kualitas Layar Bagus
Kelebihan pertama yang dimiliki smartphone ini adalah kualitas layarnya yang begitu bagus dan terlihat cerah. Reno 4F ini dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 6,43 inch yang sudah memiliki kualitas Full HD Plus resolusi 1080 x 2400 piksel. Selain itu tingkat kecerahan layar mencapai 800 nits yang artinya sangat terang dan terasa nyaman dipakai di luar ruangan. 

2. Baterai Awet
Keunggulan lain yang dibawa smartphone ini adalah kualitas baterainya yang tahan lama. Reno F4 memiliki baterai 4000 mAh yang mencukupi pemakaian sehari-hari. Ponsel ini juga didukung oleh fitur Super Power Saving Mode yang bisa membantu menghemat baterai secara efektif. 

3. Bisa Dipakai Gaming
Smartphone tipe ini dibekali prosesor yang sangat tangguh dan memungkinkan penggunanya untuk main game dengan lancar. Prosesor yang dipakai adalah Helio P95 dan dilengkapi kartu GPU POwerVr GM9446. Pecinta game bisa bermain game dengan lancar tanpa hambatan. 

Kekurangan
Meskipun punya fitur unggulan namun ada juga kelemahan yang dimiliki smartphone ini. Berikut adalah beberapa kekurangan dari Oppo Reno 4F: 

1. Fast Charging Tidak Memuaskan
Smartphone ini sebenarnya dibekali oleh fitur fast charging. Sayang sekali fitur tersebut tidak berjalan optimal dan dinilai buruk di kelas produk smartphone ini. Hal ini disebabkan oleh daya yang dimiliki hanya 18W yang sama dengan smartphone kelas di bawahnya. 

2. Tidak Ada Fitur NFC
NFC merupakan fitur Near Field Communication yang memungkinkan perangkat terhubung dengan perangkat lain. Fitur ini sebenarnya sangat dibutuhkan di zaman sekarang dan banyak ditemui di tipe smartphone kelas menengah. Sayang sekali smartphone ini tidak menyediakan fitur tersebut. 

Itulah kelebihan dan kekurangan dari smartphone Oppo Reno 4F. Smartphone ini tetap bisa jadi pilihan terbaik terlepas dari kekurangan yang dimiliki. Produk smartphone ini bisa ditemui di pasaran dengan harga mulai dari Rp2,5 jutaan.

Posting Komentar untuk "5 Daftar Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo Reno 4F"