4 Tips Memilih Sewa Gudang Distribusi Barang!

Tips Memilih Sewa Gudang

Klik Pintar - Apakah anda sedang mencari gudang distribusi barang untuk di sewa? Jika iya, maka anda memerlukan beberapa tips agar mendapatkan sewa gudang terbaik untuk kebutuhan gudang distribusi barang. 

Gudang barang cukup banyak diminati saat ini, karena semakin meningkatnya jumlah orang yang berbelanja di online shop terutama untuk kategori marketplace. Semakin tingginya permintaan terhadap berbagai barang maka semakin banyak pula permintaan untuk stok barang harus dipersiapkan. 

Salah satu pilihan agar bisa memiliki ruang yang cukup untuk stok barang adalah dengan warehouse. Namun saat memilih penyewaan gudang distribusi, perhatikan beberapa hal seperti berikut. 

1. Usia Gudang Penyewaan

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika memilih gudang penyewaan adalah usia gudang tersebut. Anda sebaiknya jangan memilih gudang lama dan tidak terurus meski biaya sewanya murah. Karena akan tinggi resiko mengalami kerugian atas gudang tua tersebut.

Gudang tua tentu harus mengalami renovasi atau perombakan. Mulai dari renovasi kecil-kecilan sampai besar-besaran tergantung dari bagaimana kondisi gudang tersebut. Anda juga tidak boleh mengabaikan perbaikan gudang lama karena bisa membahayakan keselamatan para karyawan. Jadi sebaiknya pilih gudang yang memang usianya tidak terlalu tua atau bisa memilih gudang baru dan pastikan kondisinya masih sangat baik. 

2. Lokasi Gudang Sewa

Lokasi gudang distribusi menjadi cukup penting saat dilakukan warehouse. Gudang yang letaknya cukup strategis maka bisa anda pilih untuk memudahkan distribusi barang. Tidak hanya itu, penerimaan barang untuk stok juga lebih mudah ketika lokasi gudang mudah dijangkau.

Ketika gudang berada di daerah yang susah diakses tentu akan menyusahkan untuk penerimaan atau pengiriman. Selain itu Anda juga membutuhkan biaya transportasi yang lebih banyak karena gudang tidak berada pada jalan nasional. 

3. Fasilitas Gudang Sewa

Anda juga perlu memperhatikan apa saja fasilitas yang diberikan pada gudang yang akan di sewa. Jika Anda membutuhkan gudang distribusi untuk barang yang punya kuantitas besar, maka anda harus pastikan bahwa gedung tersebut punya tempat untuk menghitung volume barang sebelum barang dikirim.

Akan lebih baik lagi jika gudang memiliki banyak fasilitas atau layanan tambahan seperti misalnya pembuatan label secara otomatis, pengontrolan kualitas barang sampai pengemasan. Hal ini tentu akan lebih efisien dan hemat secara budget. 

4. Karyawan Gudang

Meski kini semakin banyak peralatan yang canggih dan bisa menggantikan tenaga manusia, namun tetap Anda membutuhkan yang namanya karyawan. Apalagi pada gudang barang anda tetap membutuhkan karyawan yang memiliki strategi bagus untuk mengatur alur keluar masuk barang dan juga terampil dalam menggunakan peralatan canggih di gudang.

Antara karyawan dan alat-alat yang digunakan harus seimbang agar kelancaran proses pendistribusian barang lebih cepat dilakukan. Pastikan bahwa SDM yang anda punya memang unggul sehingga pekerjaannya bisa lebih maksimal. 

Itu tadi beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika ingin sewa gudang distribusi barang. Karena semakin banyaknya minat orang terhadap gudang distribusi, anda tentu tidak akan susah menemukan penyewaan gudang saat ini. Namun untuk mendapatkan gudang terbaik maka Anda bisa mengandalkan layanan jasa penyewaan Shipper. 

Di Shipper Anda bisa mendapatkan gudang terbaik di lokasi-lokasi strategis dengan harga sewa yang kompetitif. Selain itu, gudang yang ada di Shipper memiliki berbagai layanan tambahan. Mulai dari pengelolaan pesanan konsumen hingga pengemasan barang untuk dikirim. Sehingga konsumen akan lebih cepat menerima barang anda. Dengan begini maka anda lebih mudah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

1 komentar untuk "4 Tips Memilih Sewa Gudang Distribusi Barang!"