Tips Memilih Shampo yang Bagus untuk Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang disukai oleh banyak orang. Bahkan para pecinta kucing sangat menyayangi kucingnya lebih dari dirinya sendiri. Tentu saja ketika memiliki kucing, maka Anda harus bertanggung jawab untuk memelihara dan menjaga kesehatannya.

Salah satunya dengan memberikan shampo khusus kucing untuk membuat kucing terbebas dari kutu dan jamur. Lalu bagaimana tips memilih shampo untuk kucing untuk perawatan kucing terbaik? 

Bagaimana Cara Memilih Shampo Kucing

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih sampo kucing.

1. Kandungan Sampo

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan kandungan di dalam shampo terlebih dahulu. Untuk kesehatan kucing maka pilih produk shampo yang tidak punya kandungan pewarna artifisial hingga paraben. Selain itu, hindari juga kandungan sulfat yang bisa membahayakan kesehatan kucing.

Pilih sampo yang punya kandungan bahan alami dan dari bahan-bahan organik serta tanpa zat aditif. Untuk Anda yang ingin menggunakan shampo kucing dengan alasan menghilangkan bau pesing atau membersihkan kotoran maka bisa pilih sampo dengan efek deodoran. Shampo dengan efek deodoran bisa meminimalisir bau pada tubuh kucing yang bisa membuat lingkungan sekitar tidak nyaman.

Anda bisa pilih shampo yang aman yaitu dengan kandungan pewangi yang cukup rendah bahkan bila perlu tanpa kandungan pewangi. Kandungan pewangi yang tinggi, bisa memicu stress pada kucing ketika mencium aromanya.

2. Jenis Shampo

Untuk kucing peliharaan maka wajib memilih jenis shampo sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih shampo dengan kandungan bahan yang ringan dan sudah dilengkapi dengan conditioner.

Namun jika yang ingin praktis bisa juga memilih shampo dengan jenis waterless yang hadir dalam bentuk tisu basah atau powder hingga spray. Shampo ini sangat bisa dipilih untuk mengurangi penggunaan air. 

3. Ukuran Shampo

Shampo tidak hanya terdiri dari berbagai jenis dan merek tapi juga ukuran. Saat beli shampo perhatikan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Jika cukup jarang memandikan kucing maka bisa memilih ukuran shampo yang kecil.

Karena biasanya kucing keramas minimal 1 bulan sekali khusus untuk kucing berbulu putih dan lebat. Sementara untuk jenis kucing lainnya cukup keramas dua kali setahun saja.

Itu tadi beberapa tips memilih shampo kucing. Untuk Anda yang ingin mendapatkan rekomendasi merk shampo kucing terbaik bisa mengecek lewat website CekList.ID. Website ini juga dapat membantu Anda, untuk mendapatkan tips serta rekomendasi berbagai merk untuk berbagai produk dan kebutuhan.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Shampo yang Bagus untuk Kucing"