Kelebihan Listrik PascaBayar Dan Cara Mengisi Token Melalui BukuWarung

token listrik
 
Kini penggunaan listrik pascabayar sudah banyak digunakan, baik di kota ataupun di daerah pedesaan sekalipun. Penggunaan listrik pascabayar sendiri cukup mudah. Jika anda masih menggunakan listrik prabayar dan ingin menggunakan listrik pascabayar anda bisa menghubungi pihak PLN untuk diganti. Berikut kelebihan dari penggunaan listrik pascabayar

1. Penggunaan listrik terkontrol dengan baik 

Disebut terkontrol karena sistem prabayar tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan energi listrik secara berlebihan. Ada pulsa token yang bisa habis dengan cepat ketika penggunaan listrik di luar kebiasaan. 

Itulah mengapa penghematan benar-benar dilakukan ketika membeli listrik prabayar. Anda tidak bisa lagi menggunakan barang elektronik sesuka hati seperti pengguna listrik pascabayar. 

2. Tidak putus sambungan listrik ketika telat melunasi tagihan 

Salah satu sanksi yang akan diberikan PLN pada pengguna listrik pascabayar ketika tidak melakukan cek tagihan listrik kemudian melunasinya adalah putus sambungan listrik. Alhasil, Anda harus menerima rumah gelap karena tagihan listrik tidak dilunasi. 

Berbanding terbalik dengan listrik token yang tidak diputus sambungannya ketika Anda telat melunasi tagihan. Mengapa? Tidak ada tanggungan tagihan di akhir bulan sebagaimana listrik pascabayar. Seluruh pembayaran telah dilakukan sebelum energi listrik digunakan. Putusan sambungan listrik hanya terjadi jika pulsa token di rumah Anda habis. 

3. Pembelian pulsa disesuaikan dengan kebutuhan listrik bulanan 

Ketika membeli kuota data atau pulsa seluler, tentu Anda mengetahui berapa nominal yang Anda butuhkan? Sama seperti membeli pulsa seluler, pembelian pulsa token juga disesuaikan dengan kebutuhan bulanan. Jadi, Anda tidak perlu membayar tagihan listrik hingga ratusan ribu bahkan jutaan per bulannya. 

Dengan menggunakan listrik pascabayar dipastikan anda tidak perlu khawatir akan putus layanan oleh PLN dan tentu anda bisa membayar token listrik sesuai dengan keuangan yang anda miliki. Berikut cara mengisi token listrik pada BukuWarung 

Berikut cara memasukkan pulsa token listrik:  

  1. Membuka Aplikasi BukuWarung 
  2. Pilih Pembayaran Lalu Klik Listrik 
  3. Masukan Nomer PLN/ID Pelanggan 
  4. Masukan Nomor Hp 
  5. Pilih Nominal Token yang diinginkan 
  6. Melakukan Pembayaran 

Setelah melakukan pembelian token listrik step yang kamu lakukan yaitu:

1. Masukkan 20 angka kode token voucher yang anda terima saat pembelian, lalu akhiri dengan menekan 'Enter'. 

2. Apabila ada kesalahan saat memasukan kode token, gunakan tombol 'Backspacee' untuk menghapus kesalahan dan masukan kembali kode/angka yang benar. 

3. Apabila dilayar tertera tulisan 'Accept' artinya kWh sudah ditambahkan ke meteran. 

4. Jika dilayar tertera tulisan 'Reject' berarti kode token yang Anda masukan salah, atau kode token PLN yang Anda beli salah. (*) 

Melalui aplikasi BukuWarung kamu tidak hanya bisa membeli pulsa ataupun token listrik, akan tetapi kamu bisa juga untuk berjualan dikarenakan harga pada BukuWarung sangatlah murah. Kelebihan BukuWarung sendiri kamu bisa melakukan pembukuan usaha dagang bagaimana tidak, hanya dengan menulis hanya harga beli dan harga jual setiap riwayat transaksi langsung menjadi pencatatan laporan keuangan usaha.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Listrik PascaBayar Dan Cara Mengisi Token Melalui BukuWarung "