Wahai Bunda, Temani Si Kecil Bermain Lego dan Dapatkan Manfaatnya

bermain lego

Klik Pintar - Dunia anak sangat menyenangkan dan penuh warna-warni. Mereka juga mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Supaya perkembangan anak sesuai dengan harapan, ada hal yang perlu dilakukan orang tua. Mengajari anak serta melakukan permainan yang tepat bisa memaksimalkan perkembangan mereka. 

Stimulasi yang bisa dengan mudah dilakukan oleh Bunda di rumah dengan memberikan permainan kepada si kecil. Bunda bisa memberikan permainan yang mengasah keterampilan psikomotorik dan imajinasi, seperti salah satunya permainan lego. 

Lego sudah menjadi permainan yang mendunia. Beragam jenis lego yang ada di pasaran salah satunya lego klasik. Banyak manfaat yang bisa diperoleh anak dari bermain lego. Apalagi Bunda menemani si kecil ketika bermain sembari mengajarkan beberapa hal. Kegiatan ini sangat disarankan untuk memaksimalkan stimulasi si kecil.

Mau tahu Bunda apa saja manfaat permainan lego bila dimainkan bersama si kecil? Klik Pintar telah merangkumnya beberapa manfaat yang didapatkan ketika si kecil bermain lego classic bersama. Yuk Bunda simak rangkuman lengkapnya di bawah ini. 

Rekomendasi Lego untuk Bermain Bersama 

DUPLO My First Balancing Animals

Salah satu permainan yang digemari anak-anak adalah jungkat-jungkit. Permainan yang satu ini mengajarkan anak keseimbangan. Nah, Bunda di rumah tidak perlu lagi repot mencari jungkat-jungkit. Kini Bunda bisa menggunakan DUPLO My First Balancing Animals untuk melatih keseimbangan anak.

Lego seri Duplo ini di dalamnya berisi replika papan jungkat-jungkit. Bunda bersama si kecil bisa menumpuk replika papan jungkat-jungkit dengan susunan lego Duplo lainnya yang berbentuk binatang. 

Si kecil harus menyusun lego binatang supaya papan jungkat-jungkit bisa seimbang. Binatang-binatang yang disusun harus dalam formasi yang pas. Ini sangat bermanfaat untuk keterampilan berpikir si kecil. Bunda bisa membantu apabila si kecil kesulitan memainkannya. 

LEGO CREATOR Townhouse Pet Shop & Cafe

Jenis lego yang satu ini merupakan lego dengan bangunan pet shop berlantai tiga dan kafe berlantai dua. Ditambah lagi dengan ornamen yang detail di dalamnya seperti bunga, pemadam kebakaran, papan nama kafe yang eye catching, ATM, trotoar, dan lampu lalu lintas. Tak ketinggalan terdapat 3 mini figur yang dapat menambah daya imajinatif anak ketika bermain. 

Bunda di rumah bisa menyediakan lego klasik ini untuk si kecil. Setelah si kecil selesai membangun pet shop dan kafe, selanjutnya bisa mengubah susunan lego menjadi bank maupun pasar. 

Lego creator tipe ini setiap gedungnya mempunyai desain interior yang detail. Bunda bisa bermain bersama si kecil dan menjelaskan tentang fungsi bangunan yang telah disusun. Si kecil akan sangat senang. Selain itu, anak akan mendapat stimulasi dengan optimal untuk keterampilan dan tumbuh kembangnya. 

LEGO CITY Fire Plane

Jenis lego yang menarik lainnya adalah lego city fire plane. Lego classic ini sesuai dengan namanya berkaitan dengan pemadam kebakaran. Bunda bisa menyediakan lego ini untuk bermain anak. Bunda juga bisa mengajak si kecil menyusun lego. 

Si kecil bisa berperan memadamkan kebakaran hutan dan menyelamatkan kebakaran. Yang menarik lainnya, lego ini memiliki stud shooter serta kapal yang dapat menembakkan elemen air. Propellers pesawat pada lego ini juga bisa berputar. Sehingga mainan ini seperti dalam kenyataan. 

Demikian ulasan tentang rekomendasi permainan lego yang bisa Bunda berikan kepada si kecil. Bunda juga bisa bermain bersama si kecil untuk mendukung daya imajinasi dan kreativitas anak. Dengan bermain bersama juga akan mempererat hubungan antara Bunda dan anak.  Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Wahai Bunda, Temani Si Kecil Bermain Lego dan Dapatkan Manfaatnya"