Bingung Pilih Asuransi Kesehatan? Perhatikan 4 Hal Ini

perhatikan 4 hal ini sebelum memilih asuransi kesehatan

Seperti yang Anda tahu, biaya rawat jalan dan rawat inap di rumah sakit pastinya menghabiskan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, Anda bisa mengantisipasinya dengan mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan murni yang bagus. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu menjual aset tertentu, mencari pinjaman, atau bahkan menghabiskan isi tabungan saat tiba-tiba membutuhkan dana darurat ketika sakit.

Meski sangat bermanfaat, tapi ketika membeli asuransi kesehatan ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu agar tidak salah pilih, berikut diantaranya berdasarkan koran Kontan:

Pahami Manfaat yang Akan Didapat

Agar tidak keliru dalam memilih asuransi kesehatan, Anda harus memahami nilai manfaat yang ditawarkan oleh pihak asuransi tersebut. Biasanya, manfaat asuransi yang diberikan meliputi biaya kamar, biaya bedah, dan jenis perawatan lainnya. 

Jika sudah mengetahui perkiraan biaya yang bisa ditanggung asuransi, Anda bisa melakukan survei ke rumah sakit yang biasa Anda kunjungi saat sedang sakit. Cari tahu kisaran biaya berobat dan rawat inap yang dipatok oleh rumah sakit tersebut sehingga Anda bisa memperkirakan estimasi manfaat asuransi yang dibutuhkan.

Pelajari Cara Kerja dan Ketentuan Asuransi yang Dipilih

Asuransi adalah produk perlindungan yang sifatnya jangka panjang. Oleh sebab itu, Anda harus cermat dalam memahami sistem dan cara kerja asuransi yang mana biasanya tercantum di dalam polis asuransi. 

Jika ada hal-hal yang tidak Anda pahami maka segeralah berkonsultasi dengan agen asuransi.

Pertimbangkan Asuransi yang Bekerja Sama dengan Banyak Rumah Sakit

Pastikan untuk melihat rumah sakit mana saja yang bekerja sama dengan asuransi yang Anda pilih. Semakin banyak jumlah rumah sakit yang berpartisipasi, tentu semakin menguntungkan untuk Anda karena tidak perlu mencari rumah sakit yang terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Di samping itu, sebagai pemegang polis, Anda juga bisa lebih leluasa memilih rumah sakit yang diinginkan.

Pilih Asuransi dengan Reputasi Baik

Terakhir, pilihlah asuransi yang memiliki reputasi yang baik di masyarakat. Perusahaan asuransi yang kredibel biasanya sudah memiliki izin usaha dan diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga aman untuk dipilih.

Selain itu, Anda juga penting untuk mempelajari laporan tahunan perusahaan asuransi tersebut dalam membayarkan manfaat perlindungan yang diajukan oleh nasabah.

Itulah dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi kesehatan. Gimana, tertarik untuk membelinya? Jika ya, pilih FWD Insurance karena memberikan jaminan perlindungan asuransi kesehatan terpercaya yang bisa Anda andalkan. Segera kunjungi official website FWD insurance di FWD.co.id dan rasakan manfaat asuransi kesehatan yang ditawarkan.

Posting Komentar untuk "Bingung Pilih Asuransi Kesehatan? Perhatikan 4 Hal Ini"