Sekolah Internasional Mahal? Berikut Kualitas yang Ditawarkan!

sekolah internasional mahal berikut kualitasnya
source: jms.sch.id

Seiring perkembangan dunia pendidikan yang semakin pesat, banyak orang tua yang memiliih mendaftarkan buah hatinya di International High School Jakarta. Walaupun lebih mahal dari sekolah nasional, nyatanya banyak orangtua yang rela tetap memilih sekolah tersebut.

Pada umumnya, sekolah bertaraf internasional ini banyak menjadi pilihan agar anak-anak lebih mudah untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Lalu, apa saja yang membuat sekolah internasional Jakarta lebih mahal daripada sekolah nasional? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Tenaga Pengajar

Label internasional pada sekolah tersebut membuat sistem pendidikannya menjadi berbeda dengan sekolah nasional. Tenaga pengajar yang mendidik di sekolah internasional juga terpilih dengan cara yang sangat ketat. Sekolah internasional telah menetapkan tes kelayakan khusus untuk calon tenaga pengajarnya.

Tidak hanya itu, kemampuan bahasa asing dari tenaga pendidik juga penting karena bahasa pengantar dalam sekolah internasional adalah bahasa Inggris. Oleh sebab itu, tidak heran jika sebagian tenaga pengajarnya datang dari luar negeri untuk memenuhi tujuan sekolah.

Sarana dan Prasarana

Gedung sekolah yang berdiri kokoh dan megah, serta sarana dan prasarana yang sangat lengkap tersedia untuk menunjang pendidikan anak. 

Pihak sekolah pun terus berusaha untuk meningkatkan kelengkapan fasilitas mereka sesuai dengan tuntunan zaman. Adanya fasilitas ini mendorong perkembangan anak secara optimal di sekolah internasional Jakarta.

Kurikulum

Sekolah internasional Jakarta menggunakan kurikulum yang bertaraf internasional. Maka dari itu, guna memenuhi standar kurikulum tersebut, tenaga pendidiknya harus mempunyai kompetensi khusus sehingga mampu menerapkan kurikulum dengan maksimal.

Pada akhirnya, sekolah internasional harus mampu menyediakan tenaga pendidik yang mempunyai wawasan luas dan bisa mengikuti perkembangan pengetahuan dunia untuk membentuk karakter para siswanya.

Hal ini yang akhirnya mendorong sekolah internasional membutuhkan lebih banyak tenaga pendidik dengan kemampuan khusus. Alasan ini juga yang mengakibatkan biaya sekolah internasional menjadi lebih mahal dari sekolah nasional.

Ketiga alasan tersebut juga yang melatarbelakangi Jakarta Multicultural School (JMS) memiliki harga lebih mahal. Hal ini karena JMS selalu mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Maka dari itu, rasio siswa dengan tenaga pengajarnya termasuk rendah agar JMS bisa lebih mudah memperhatikan secara cermat potensi dan tantangan yang siswanya hadapi.

JMS juga menyediakan pendidikan yang seimbang dengan mendukung minat luar biasa dari setiap siswa dalam berbagai bidang. Misalnya, sains, matematika, bahasa, olahraga, seni visual, dan seni pertunjukan.

Ingin lebih tahu mengenai program unggulan atau lingkungan belajar dari Jakarta High Schools yang satu ini? Yuk, kunjungi jms.sch.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Sekolah Internasional Mahal? Berikut Kualitas yang Ditawarkan!"