Pijar Belajar, Solusi Jitu Anak Belajar di Rumah dengan Nyaman

Pijar Belajar solusi jitu anak belajar di rumah

Anak tidak cukup hanya belajar di sekolah. Orang tua juga berperan penting dalam mendidik buah hati tercinta. Mendampingi anak selama belajar di rumah adalah langkah sederhana yang bisa kita lakukan. Ada baiknya mengeksplor materi selain dari sekolah. 

Caranya dengan memanfaatkan platform belajar online seperti Pijar Belajar. Karena menggunakan gadget untuk mengaksesnya, perlu adanya pendampingan dari orang tua agar anak tidak bingung. 

Tips Mendampingi Anak Belajar 

Berikut ini adalah beberapa tips mendampingi anak belajar di rumah yang bisa kita terapkan. Di antaranya: 

Sediakan Tempat Belajar yang Nyaman 

Pertama, sediakan tempat belajar khusus yang nyaman. Kita bisa memanfaatkan ruang kosong yang ada di rumah. Beri tambahan meja belajar, lampu belajar, kursi atau karpet jika ingin konsep ‘lesehan’ dan sebagainya. 

Jauhkan tempat belajar anak dari hal-hal yang bisa mendistraksi foksunya. Misalkan, jalanan yang ramai, atau ruang bermainnya. 

Sesuaikan Gaya Belajar Anak 

Penting sekali bagi kita untuk melihat gaya belajar anak selama ini. Umumnya, gaya belajar terbagi menjadi tiga, yaitu gaya belajar visual, auditori dan kinestetik. 

Saat mendampinginya, kita perlu menyesuaikan bagaimana gaya belajar anak. Dengan begitu, materi yang dia pelajari bisa terserap dengan baik oleh memori otaknya. 

Buatkan Jadwal Anak 

Buatlah jadwal belajar anak di rumah. Misalkan, setiap pukul 19.00 – 20.00 mereka harus di ruang belajar untuk mempelajari materi atau mengerjakan tugas sekolah. 

Dengan adanya jadwal belajar, maka anak akan lebih disiplin waktu. Selain itu, tambahkan pula jadwal anak beristirahat, bermain dan lain-lain agar kegiatannya selama di rumah bisa seimbang. 

Maksimalkan Waktu Bersama Anak 

Mendampingi anak belajar di rumah merupakan salah satu cara untuk meningkatkan bonding antara orang tua dan anak. 

Kehadiran sosok orang tua membuat anak menjadi percaya diri dan bisa menanyakan soal yang tidak bisa dipecahkan. Maka dari itu, maksimalkan waktu bersama anak, meski hanya menemaninya belajar. 

Damping Anak Belajar dengan Pijar Belajar 

Belajar anak di rumah akan lebih mudah dan menyenangkan bersama Pijar Belajar. Kita pun juga akan terbantu karena semua materi tersedia di platform tersebut. 

Apa Itu Pijar Belajar 

Pijar Belajar merupakan aplikasi atau layanan OTT edukasi digital besutan PT. Telkom Indonesia. Aplikasi ini memang dirancang untuk para pelajar agar mendapatkan tambahan pembelajaran yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. 

Sesuai dengan visi misinya, yakni memeratakan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Fitur atau menu di dalamnya memiliki keunggulan masing-masing. Berikut ini adalah beberapa keunggulan aplikasi Pijar Belajar. 

Keunggulan Pijar Belajar 

  • Materi lengkap SD-SMP-SMA. Materi pembelajaran di Pijar Belajar sangatlah lengkap. Tersedia materi dari SD, SMP hingga SMA. 
  • Harga terjangkau banget. Kebanyakan platform belajar online mematok biaya untuk mengakses semua fitur di dalamnya. Tidak perlu khawatir, sebab Pijar Belajar memberikan harga yang terjangkau banget. 
  • Start 10rb. Mulai dari Rp 10 ribu saja, anak sudah bisa mengakses semua fitur yang ada, seperti materi, latihan soal hingga video pembahasan. 
  • Bisa diakses laptop dan smartphone. Pijar Belajar bisa diakses secara online dengan mudah melalui laptop maupun smartphone. 

Demikianlah ulasan mengenai tips mendampingi anak belajar di rumah serta keunggulan Pijar Belajar dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Langsung saja download aplikasi Pijar Belajar di Google Playstore maupun App Store. Yuk dampingi anak belajar di rumah dengan suasana yang menyenangkan bersama Pijar Belajar! Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Pijar Belajar, Solusi Jitu Anak Belajar di Rumah dengan Nyaman"